Setia Sama Sabun Muka

Setia itu bukan cuma sama pasangan, tapi sama sabun muka! Beberapa waktu yang lalu, Pepi adik ipar saya mengeluh kulit mukanya kasar akibat salah memakai sabun cuci muka. Kulitnya memang sensitif, jadi kalau salah pake produk sedikit aja, bisa langsung bereaksi. Dia lalu pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang jelas. Dokter memberinya obat dan menyarankan mengganti bedaknya dengan bedak tabur yang ringan untuk dipakai sehari-hari. Biar gak terlalu berat gitu kulit mukanya menanggung beban hidup. Setelah beberapa hari mengonsumsi obat, reaksi alergi di mukanya mulai membaik. Dia lalu mulai mencari produk bedak tabur yang ringan dan cocok untuk kulitnya. Setelah browsing kesana kemari, dia nitip ke saya untuk dibelikan Dream on Face Powder, face powder dari Etude House, brand kosmetik dari Korea ituh! Padahal Etude udah ada gitu di Jakarta, ngapain dia nitip ke saya? Ternyata karena di Cibubur gak ada HAHAHAHAHHA. Ih, Cibubur itu tetanggaan sama Bekasi ya? Musti pake roket kalo mau ke pusat kota *ditembak*. Anyway, dia gak jadi nitip sih akhirnya, karena dia bilang Etude House udah ada di Zalora dan ternyata produk yang masuk banyak juga. Jadi yauwis daripada nitip di sini dan musti bayar ongkir lumayan mahal mendingan beli di situ aja. Mayan ya gak perlu manasin roket pergi ke pusat kota buat beli bedak *ditembak lagi*. Trus apa kabar itu bruntusan mukanya Pepi. Nah ini pelajaran penting untuk semua umat manusia. Jadilah orang yang setia, tidak hanya dengan pasangan tetapi dengan sabun muka! Itu kasusnya Pepi karena dia gak setia! HAHAHA. Udah baek-baek itu muka pake sabun muka yang emang khusus buat kulit sensitif, eh dia pake nyoba-nyoba sabun mukanya Ibu yang ketinggalan di rumahnya. Gak pake lama langsung deh tuh muka kayak kepiting rebus. Serius lho, kalo yang mukanya pada sensitif, mendingan milih kosmetiknya ati-ati deh. Dan kalo udah pas sama brand tertentu, ya udah gak usah ganti-ganti. Satu lagi, cek tanggal kadaluarsa produk. Jangan sampe karena di sayang-sayang trus bela-belain make skin care yang sebenernya udah kadaluarsa *baru kejadian di moi kemaren, hiks*. Tujuannya biar kinclong jadinya bolong. Sedih kakak. Sejak dicekokin sama beberapa film dokumenter tentang makanan, saya sih yakin banget sebenernya kalo kesehatan tubuh (termasuk kulit) itu bergantung banget sama nutrisi yang kita konsumsi. Kulit yang glowing itu bisa dicapai dengan bahan-bahan alami (makan sayuran, buah yang buanyak!) atau dengan kosmetik. Tentu aja kalo pake bahan yang natural, ‘heal’ nya lebih lama. Perlu waktu. Gak bisa dalam tiga hari tiba-tiba bruntusan ilang, misalnya. Dan harus kontinyu. Tapi gak terlalu beresiko. Beda kalo sama kosmetik. Reaksinya bisa cepat kayak Pepi gitu atau lama, misal jadi kanker kulit di beberapa tahun mendatang *amit-amit*. Pada pake skincare apa sih? Saya lagi berhenti pake-pake nih, sehari-hari cuma pake FTE aja sama pelembab. Gak sehalus kalo pake rangkaian skincare lengkap sih tapi ya  gak papa lah. Lagi berusaha banget ngurangin intake chemical soalnya. Selama gak kacau-kacau banget ya gak papa. Mudah-mudahan kalo makanan mulai bener, kulit muka juga ikutan bener. Aminnya dulu boleh? :p Bonus:  Potonya Pepi. Muka bruntusan dan yang sudah normal kembali. Btw, banyak yang bilang Pepi ini lebih mirip saya daripada D. Justru suaminya yang makin lama makin mirip D. Aneh memang.. IMG_2922

Advertisements

14 thoughts on “Setia Sama Sabun Muka

  1. amin! ;p
    skincare suka kelewatan sekarang. kadang pake kadang gak. moody! yang paling penting secara lagi summer cuma pake sunscreen/pelembab aja nih Jeng.lagi balik ke greensmoothies and banyak makan sayur kaya si dayang sumbi hueheh

    • Kalau lagi inget dan rajin, cuci muka pakai sabun muka kalau mau tidur, tp seringnya ngga hehe

      Sehari2 cuma pakai pelembab saja.. maklum sudah sepuh, jd perlu ekstra pelembab 😁😁

        • Tapi sabun badan khan bikin kering muka bukan..??
          Kalau ngga keluar rumah mah, blas ngga pernah pakai apa-apa hehe… suka lupa pelembab, pdhl kalau musim dingin hrs serba ekstra pelembab…

          • Teteh itu termasuk yang paling telaaat ngurusin wajah itu, setelah pindah ke Jerman, mulai sedikit2 memperhatikan kebutuhan kulit wajah… alhamdulillah, kulit mukanya rada bandel pake apapun kayanya hayuuk aja…tp bukan muka Badak lhoooo hihihi

  2. FTE iku opo sih? Aku juga heran nih biasanya muka aku gpp akhir2 ini jerawatan huhuhuw sediiiih. Padahal pake yang biasanya, cumaaa emang lagi nyoba base make up biar pori2 kecil itu loooh. Masa gara gara itu ya? Skrg jadi meradang 😦

  3. Bener! Aku dulu pake Ponds doang sejak mulai menstruasi hahaha.. lalu pas mulai punya duit sendiri, centil deh, cobain ina inu! In the end, balik ke si Ponds. Tapi sebetulnya kulit mukaku, Alhamdulillah, nggak resek. Jerawat dateng kalau lagi PMS, dan bisa mendadak hilang pas mens selesai.

    Sekarang pas udah umur 30, mulai cari tahu soal serum. Jadi, ya, akhirnya cuma pake sabun muka sama serum, deh sekarang. 😀

    Btw, bener banget itu, banyak makan sayur dan buah yang vitamin E tinggi deh. Niscaya kulit bercahaya bak abis nenggak FTE! Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s