Risa

Risa turun dari boncengan motor Ibunya dan melepas helmnya. Kemudian ia berjalan mengikuti Ibunya, masuk ke sebuah pusat perbelanjaan. Risa membutuhkan tas baru karena tas sekolah bekas dari tante Ming sudah rusak. 

Tadinya rencana membeli tas ini akan ditunda sampai pergantian tahun ajaran baru. Sebentar lagi, Risa akan masuk SMP. Tetapi karena tasnya sudah tidak bisa dipakai lagi, akhirnya Ibunya mau membelikannya tas baru. 

Risa berjalan di belakang Ibunya. Dia selalu merasa takut untuk berjalan di sampingnya. Ibunya galak memang, Risa selalu salah tingkah jika berdekatan dengan Ibunya. Takut salah, takut disemprot. Llirikan mata Ibunya saja sudah cukup bikin hatinya dag dig dug.

Sesampainya di area alat tulis, Risa lalu mulai memilih. Risa mendekati rak tas yang disukainya dan menjulurkan tanganya ke atas untuk mengambilnya. Tiba-tiba Ibunya menghardik kencang, “kamu bau sekali sih!” sambil menutup hidungnya dan menatap Risa dengan mata melotot. Kemudian Ibunya memberikan uang untuk membayar tas dan menyuruh Risa untuk ke kasir membayar tas itu. Masih dengan menutup hidungnya, sang Ibu kemudian berjalan menjauh sambil sesekali melirik kesal kepada RIsa.

Seperti biasa Risa hanya menahan tangisnya. Sekuat tenaga. 

Risa adalah anak berumur 12 tahun. Baru saja mendapatkan menstruasi pertamanya beberapa hari yang lalu. Tidak tau apapun mengenai perubahan hormon dan tidak tau harus berbuat apa untuk mengatasinya.

“Tapi tak apa, itu sudah berlalu kok. Cuma rasanya susah saja untuk bisa lupa. Jadi, jangan bicara padaku mengenai self esteem. I don’t have any since I don’t know when” kata Risa pada Boy yang hanya bisa menatap iba pada calon istrinya itu.

Featured Image is my husband’s painting. You can check it here.

Advertisements

One thought on “Risa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s